BeritaInternasional

Yuk Kita Kirimkan Daging Qurban untuk Anak-Anak Gaza yang Tengah Kelaparan

MAKASSAR – Memasuki bulan Zulhijjah 1445 Hijriah, salah satu amalan yang mulia adalah melakukan ibadah qurban setelah melaksanakan Idul Adha.

Masyarakat muslim di Indonesia memiliki antusias dan semangat dalam berkurban, sebagaimana yang dicatat oleh Baznas, diperkirakan jumlah hewan kurban di tahun 2023 bisa mencapai 9-10 juta ekor atau naik 30% dibanding tahun sebelumnya.

Salah satu hikmah ibadah Qurban adalah melahirkan rasa empati dan berbagi kepada sesama umat Islam, sebagai bukti keimanan dan kecintaan antar sesama muslim.

Saat ini terpampang di hadapan kita, dilihat oleh mata kita dan dunia. Saudara muslim kita di Palestina sedang mengalami musibah kemanusiaan, mereka kelaparan dan tak sedikit yang telah meninggal dunia akibat serangan Zionis.

Program Pangan Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (WFP) mengatakan bahwa “sembilan dari 10 anak di Jalur Gaza menderita kemiskinan pangan akut.” Artinya apa, bahwa anak-anak Gaza sedang mengalami musibah kelaparan yang sangat besar.

Karenanya, Komite Solidaritas Palestina mengajak kepada kaum muslim di Indonesia untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Palestina, utamanya di Idhul Adha ini agar dapat kita siapkan daging qurban kepada mereka.

“Alhamdulillah kita terus berupaya untuk mengirimkan bantuan kepada rakyat Palestina, salah satunya dengan membuka dapur umum disana untuk memenuhi kebutuhan makan masyarakat. Kami terus mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk membantu rakyat Palestina, khususnya penyiapan daging qurban,” kata Ustaz Syaibani selaku Ketua KITA Palestina beberapa waktu lalu.

Kondisi rakyat Palestina sangat membutuhkan uluran tangan kita. Serangan-serangan dari penjajah selain menimbulkan korban jiwa dan luka-luka juga menghancurkan rumah-rumah mereka. Mereka pun kekurangan makanan dan obat-obatan.

Bantuan dari kita setidaknya menjadi pembalut luka dan kesedihan bagi mereka. Yuk kita bantu siapin makanan bergizi dan daging qurban bagi mereka, dengan donasi di link berikut: DONASI PALESTINA

Laporan: Muh Akbar
(Media KITA Palestina)

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

BeritaInternasional

Prof Din Syamsuddin: Atlet Indonesia Diminta Tolak Tanding Lawan Israel di Olimpiade Paris

JAKARTA – Aksi Solidarity Day menolak keikutsertaan Israel pada ajang Olimpiade Paris 2024...

BeritaInternasionalNasional

KITA Palestina dan WIZ bersama Mitra Lokal Gaza Buka Layanan Dapur Umum untuk Warga Pengungsi

GAZA – Dalam rangka menyambut momen Muharram, Komite Solidaritas (KITA) Palestina dan...

BeritaInternasionalNasional

Aksi Sport Solidarity Day, Ustadz Zaitun Rasmin: Tolak Negara Penjajah Israel Ikut Jadi Peserta Olimpiade Paris 2024

JAKARTA – Olimpiade Paris 2024 yang seharusnya menjunjung tinggi sportivitas dan solidaritas,...

BeritaInternasionalNasional

Ribuan Massa Aksi Sport Solidarity Day Serukan Penolakan Israel Ikut Olimpiade Paris 2024

JAKARTA – Ribuan Massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina...