BeritaInternasional

KITA Palestina Bersama WIZ Salurkan Buah-Buahan dan Sayuran pada Warga Gaza

GAZA – Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) bersama Komite Solidaritas (KITA) Palestina telah menyediakan bantuan buah dan sayuran segar bagi 130 keluarga (KK) di Jalur Gaza.

Dari informasi relawan local, satu Kepala Keluarga beranggotakan tujuh orang. Bantuan ini disalurkan sebagai bagian dari upaya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak konflik dan krisis kemanusiaan di wilayah tersebut.

Direktur WIZ, Syahruddin, menyatakan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah turut serta dalam menyelenggarakan program kemanusiaan ini.

“Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak dalam mewujudkan bantuan ini. Keterlibatan dan solidaritas dari masyarakat sangatlah berarti bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Syahruddin, Senin (27/5/2024).

Program ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan rutin pendistribusian yang dilakukan oleh WIZ di Palestina setiap pekan.

Dalam situasi yang terus berubah di wilayah tersebut, bantuan kemanusiaan seperti ini menjadi sangat vital bagi masyarakat yang menghadapi kesulitan akses terhadap kebutuhan pokok.

Syahruddin juga menegaskan pentingnya dukungan terus-menerus dari masyarakat luas dalam mendukung program-program kemanusiaan di Palestina.

“Kami berkomitmen untuk terus menyediakan bantuan dan dukungan bagi masyarakat Palestina yang membutuhkan, namun kami juga membutuhkan dukungan dari kita semua agar program ini dapat berlanjut dan mencapai lebih banyak orang yang membutuhkan,” tambahnya.

Bantuan buah dan sayuran segar ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi penerima bantuan, terutama dalam memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari dan mendukung kesehatan keluarga-keluarga yang menerima bantuan tersebut.

Keberadaan bantuan seperti ini juga menjadi salah satu bentuk solidaritas global dalam membantu masyarakat Palestina menghadapi tantangan yang mereka hadapi.

Laporan: Media KITA Palestina

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

BeritaInternasional

Prof Din Syamsuddin: Atlet Indonesia Diminta Tolak Tanding Lawan Israel di Olimpiade Paris

JAKARTA – Aksi Solidarity Day menolak keikutsertaan Israel pada ajang Olimpiade Paris 2024...

BeritaInternasionalNasional

KITA Palestina dan WIZ bersama Mitra Lokal Gaza Buka Layanan Dapur Umum untuk Warga Pengungsi

GAZA – Dalam rangka menyambut momen Muharram, Komite Solidaritas (KITA) Palestina dan...

BeritaInternasionalNasional

Aksi Sport Solidarity Day, Ustadz Zaitun Rasmin: Tolak Negara Penjajah Israel Ikut Jadi Peserta Olimpiade Paris 2024

JAKARTA – Olimpiade Paris 2024 yang seharusnya menjunjung tinggi sportivitas dan solidaritas,...

BeritaInternasionalNasional

Ribuan Massa Aksi Sport Solidarity Day Serukan Penolakan Israel Ikut Olimpiade Paris 2024

JAKARTA – Ribuan Massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina...