BeritaInternasionalNasional

KITA Palestina dan Wahdah Inspirasi Zakat Salurkan Daging Qurban dan Sedekah Daging bagi Warga Gaza

GAZA – Komite Solidaritas Palestina Bersama Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) kembali menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakat di Jalur Gaza.

Selain melaksanakan program qurban, KITA Palestina dan WIZ juga memfasilitasi program Sedekah Daging yang telah memberikan manfaat besar bagi warga di daerah Khan Yunis, Gaza Tengah.

Sebanyak 157 kepala keluarga (KK) menerima manfaat dari program ini pada hari pertama Hari Raya Idul Adha 2024, yang jatuh pada Ahad, 16 Juni 2024, waktu Gaza.

Direktur Utama WIZ, Syahruddin, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur atas kepercayaan yang diberikan.

“Kami sangat berterima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan donasinya. Kami berharap kolaborasi ini terus terjaga, dan kami berkomitmen untuk terus menjadi jembatan kebaikan untuk berbagai program yang ditujukan bagi saudara-saudara kita di Palestina,” ujarnya.

Program Sedekah Daging ini diinisiasi sebagai solusi bagi mereka yang belum mampu berqurban, namun tetap ingin menyediakan daging bagi warga di Gaza.

“Program Sedekah Daging ini adalah solusi bagi mereka yang ingin berbagi namun belum memiliki kemampuan untuk berkurban. Dengan program ini, kita bisa memberikan kebahagiaan dan membantu memenuhi kebutuhan pangan saudara-saudara kita di Gaza,” tutur Syahruddin.

Melalui program ini, KITA Palestina dan WIZ berupaya memastikan bahwa lebih banyak keluarga di Gaza yang dapat merasakan kebahagiaan dan keberkahan Idul Adha.

Dengan kolaborasi yang kuat antara donatur dan WIZ diharapkan semakin banyak program kemanusiaan yang dapat terealisasi demi membantu masyarakat yang membutuhkan di berbagai belahan dunia, terutama di Palestina.

“Alhamdulillah kita terus berupaya untuk mengirimkan bantuan kepada rakyat Palestina, salah satunya dengan membuka dapur umum disana untuk memenuhi kebutuhan makan masyarakat. Kami terus mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk membantu rakyat Palestina, khususnya penyaluran daging qurban kepada warga di Gaza,” kata Ustaz Syaibani selaku Ketua KITA Palestina.

Laporan: Media KITA Palestina

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

BeritaInternasional

Prof Din Syamsuddin: Atlet Indonesia Diminta Tolak Tanding Lawan Israel di Olimpiade Paris

JAKARTA – Aksi Solidarity Day menolak keikutsertaan Israel pada ajang Olimpiade Paris 2024...

BeritaInternasionalNasional

KITA Palestina dan WIZ bersama Mitra Lokal Gaza Buka Layanan Dapur Umum untuk Warga Pengungsi

GAZA – Dalam rangka menyambut momen Muharram, Komite Solidaritas (KITA) Palestina dan...

BeritaInternasionalNasional

Aksi Sport Solidarity Day, Ustadz Zaitun Rasmin: Tolak Negara Penjajah Israel Ikut Jadi Peserta Olimpiade Paris 2024

JAKARTA – Olimpiade Paris 2024 yang seharusnya menjunjung tinggi sportivitas dan solidaritas,...

BeritaInternasionalNasional

Ribuan Massa Aksi Sport Solidarity Day Serukan Penolakan Israel Ikut Olimpiade Paris 2024

JAKARTA – Ribuan Massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina...