BeritaInternasionalNasional

Muzayyin Arif: Kepedulian Terhadap Palestina adalah Tanggungjawab Kita Semua

MAKASSAR – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Muzayyin Arif, S.Pd.I, M. Pd memberikan orasi pada kegiatan Munajat Bela Palestina. Dia mengajak peserta untuk tetap menghadirkan rasa kepedulian terhadap Palestina.

“Dalam suasana haru yang menyelimuti kita semua terutama setelah menyaksikan tadi situasi yang terjadi di Palestina. Kalau ada yang paling kita khawatirkan hari ini terhadap kondisi yang terjadi di Gaza itu adalah kekhawatiran bahwa kita kehilangan nurani kita,kehilangan sensitifitas kita, melalaikan kewajiban kita terhadap saudara-saudara seiman kita di Palestina,” kata Muzayyin Arif saat berorasi di Masjid Al-Markas Makassar, Ahad (17/12/2023).

Ustadz Muzayyin merasa bersyukur bahwa kita semua yang ada di tempat ini bisa hadir merasakan bahwa Nurani itu ada di dalam diri kita.

“Satu kesyukuran yang luar biasa bapak-ibu sekalian kepedulian kita tentang Palestina sesungguhnya menunjukkan bahwa kualitas kita terhadap agama ini masih ada,” ujarnya.

“Apa yang terjadi di Gaza, apa yang terjadi di Palestina sesungguhnya adalah sebuah pesan untuk hadirnya semangat ukhuwah islamiyah di antara kita bahwa mereka adalah kita, kita adalah Palestina, nasib mereka sesungguhnya adalah merupakan nasib kita juga,” sambung Ustadz Muzayyin.

Menurutnya, kita tergerak untuk hadir di sini merawat kita punya nurani, mengokohkan kita punya ukhuwah Islamiyah demi kita tetap dijaga oleh Allah subhanahu wa ta’ala dalam barisan pejuang agamanya.

“Saya sebagai bagian dari perwakilan masyarakat yang ada di pemerintah Sulawesi Selatan sebagai unsur pemerintah, sebagai unsur pimpinan di DPRD Sulawesi Selatan tentu menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para guru-guru kita yang telah menginisiasi dan mengajak kaum muslimin yang ada di selatan ini untuk duduk bersama menghadirkan kepedulian terhadap apa yang terjadi di Palestina,” ucap Ustadz Muzayyin.

Ustadz Muzayyin mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan dan elemen masyarakat di Sulawesi Selatan yang telah berkontribusi dan berdonasi.

“BAZNAS Provinsi Sulsel yang bermitra dengan Kami DPRD Provinsi Sulsel telah menyalurkan kurang lebih 4,3 miliar bantuan dari Sulawesi Selatan untuk masyarakat yang ada di Gaza. Sudah diterima oleh BAZNAS Pusat dan sudah di komitmenkan 100% akan dikirim ke Gaza,” paparnya.

Ustadz Muzayyin berharap aksi, kegiatan dan donasi masyarakat Makassar menjadi pesan kepada saudara-saudara kita di Gaza bahwa kita di Makassar ada untuk mereka.

“Kita juga ingin mengirim pesan kepada masyarakat dunia bahwa di tengah ketidak pedulian masyarakat dunia terhadap apa yang terjadi, kami hadir di sini, di Masjid Al Markaz Al Islami di Kota Makassar ini sebagai perwakilan dari masyarakat Sulawesi Selatan untuk menunjukkan bahwa kami bagian dari masyarakat Gaza yang ada di Palestina,” pungkasnya.

Laporan: Media Center KITA Palestina

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

BeritaInternasional

Prof Din Syamsuddin: Atlet Indonesia Diminta Tolak Tanding Lawan Israel di Olimpiade Paris

JAKARTA – Aksi Solidarity Day menolak keikutsertaan Israel pada ajang Olimpiade Paris 2024...

BeritaInternasionalNasional

KITA Palestina dan WIZ bersama Mitra Lokal Gaza Buka Layanan Dapur Umum untuk Warga Pengungsi

GAZA – Dalam rangka menyambut momen Muharram, Komite Solidaritas (KITA) Palestina dan...

BeritaInternasionalNasional

Aksi Sport Solidarity Day, Ustadz Zaitun Rasmin: Tolak Negara Penjajah Israel Ikut Jadi Peserta Olimpiade Paris 2024

JAKARTA – Olimpiade Paris 2024 yang seharusnya menjunjung tinggi sportivitas dan solidaritas,...

BeritaInternasionalNasional

Ribuan Massa Aksi Sport Solidarity Day Serukan Penolakan Israel Ikut Olimpiade Paris 2024

JAKARTA – Ribuan Massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina...