BeritaInternasional

Grand Syekh al-Azhar Apresiasi Indonesia Aktif Bela Palestina, Tetap Fokus Perjuangkan Masjid Al-Aqsha

JAKARTA – Imam Akbar Grand Syekh al-Azhar Syekh Ahmad at-Tayeb mengingatkan umat Islam agar tetap fokus terhadap isu perjuangan Masjid Al-Aqsa. Dia menyampaikan hal tersebut saat mengisi kuliah umum di Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada Selasa (9/7/2024).

Dalam kuliah umum tersebut, Syekh Ahmad al-Tayeb menyayangkan generasi muda muslim saat ini seolah abai terhadap isu besar umat Islam. Bahkan, banyak penceramah tidak menyampaikan isu-isu besar tersebut.

“Ke mana perginya perhatian para pendakwah muda terhadap isu-isu krusial umat? Mengapa mereka tidak membahas isu-isu besar ini dalam ceramah mereka yang kadang justru mengharamkan yang halal dan menghalalkan yang haram?,” ujar Syekh Ahmad al-Tayeb.

Salah satu isu krusial itu adalah perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa. Namun faktanya, generasi muda muslim lebih suka berdebat tentang teologis hingga masalah fikih yang sebenarnya tak perlu.

“Apakah generasi muda kita tahu tentang Al-Quds, Masjid Al-Aqsa, dan penderitaannya sebagaimana mereka tahu tentang perdebatan teologis antara Asy’ariyah, Salafiyah, dan Sufiyah? Apakah mereka peduli dengan kondisi umat seperti mereka peduli dengan isu-isu perdebatan yang sepele dan sudah tidak relevan?,” pungkasnya.

Syekh Ahmad Ath-Thayyeb juga menyeru kepada persatuan umat, agar tidak tertipu dengan propaganda Barat yang ingin memecah belah umat Islam dengan berbagai macam caranya.

“Umat Islam tidak boleh mengekor kepada Barat secara buta, dan tidak menjadi umat yang inferior. Umat Islam adalah umat besar yang telah berkontribusi besar terhadap peradaban dunia,” papar Prof. Ath-Thayyeb.

Grand Syekh juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Republik Indonesia atas perjuangannya untuk membela saudara-saudara kita di Gaza Palestina, dengan memperjuangkan gencatan senjata dan menyampaikan bantuan-bantuan kemanusiaan.

Laporan: Media KITA Palestina

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

BeritaNasional

Dikawal Langsung Ustadz Zaitun Rasmin, KITA Palestina dan WIZ Kirim 12 Truk Bantuan Kemanusiaan ke Palestina

JAKARTA – Komite Solidaritas Palestina, Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) sebagai bagian dari...

BeritaInternasional

Seruan untuk Kampus di Seluruh Dunia: Hentikan Genosida di Gaza

AL-QUDS – Dewan Serikat Mahasiswa Universitas An-Najah di Nablus, Tepi Barat yang...

BeritaInternasional

Korban Agresi di Gaza Sejak 7 Oktober 2023, 41.084 Syahid dan 95.029 Terluka

GAZA – Pasukan penjajah Israel melakukan 4 pembantaian terhadap keluarga di Jalur...

BeritaInternasional

Kisah di Balik Penyaluran Bantuan untuk Pengungsi oleh KITA Palestina dan WIZ dan di Kamp Dayr Al-Balah

GAZA – Di balik debu-debu konflik yang belum kunjung reda, Dayr Al-Balah,...