BeritaInternasionalNasional

KITA Palestina dan Wahdah Inspirasi Zakat Perkuat Solidaritas untuk Gaza, 600 Warga Az-Zaitun Terima Bantuan

GAZA – Komite Solidaritas Palestina dan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) semakin memperkuat komitmennya dalam mendukung warga Gaza, khususnya di wilayah timur Az-Zaitun.

Di tengah situasi yang semakin sulit, sebanyak 600 orang penerima manfaat di kawasan yang terdampak konflik ini mendapatkan bantuan pangan yang sangat dibutuhkan.

Bantuan ini menjadi wujud nyata kepedulian WIZ terhadap saudara-saudara di Palestina yang tengah berjuang menghadapi kesulitan hidup akibat blokade dan serangan.

Direktur WIZ, Syahruddin, menyampaikan harapannya agar masyarakat Indonesia dapat terus berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan ini.

“Kami mengundang seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina. Setiap donasi yang disalurkan melalui WIZ menjadi harapan bagi mereka yang membutuhkan,” ungkapnya, Rabu (21/8/2024)

Program distribusi bantuan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan WIZ dalam merespons krisis kemanusiaan di Gaza. Selama ini, KITA Palestina dan WIZ terus hadir memberikan dukungan berupa bantuan pangan, obat-obatan, dan kebutuhan pokok lainnya kepada warga Palestina yang berada dalam situasi darurat.

Dengan keterlibatan aktif dari masyarakat Indonesia, WIZ optimis dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam membantu meringankan penderitaan warga Gaza.

Dukungan dari masyarakat Indonesia diharapkan dapat terus mengalir, memperkuat solidaritas lintas batas demi meringankan penderitaan warga Palestina.

Bagi Syahruddin, setiap donasi adalah wujud solidaritas dan cinta kemanusiaan yang akan memberikan dampak besar bagi saudara-saudara kita di Gaza. Dalam situasi seperti ini, bantuan yang diberikan bukan hanya sekadar materi, melainkan juga harapan dan dukungan moral yang sangat berarti.

Ketua KITA Palestina Ustaz Syaibani Mujiono terus mengajak masyarakat Indonesia untuk membangun rasa kepedulian kepada palestina dan berupaya terus memberikan bantuan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada muhsinin yang telah menyalurkan bantuan melalui KITA Palestina dan WIZ, karena ini adalah bagian dari jihad harta kita. Program ini terus kita lakukan sepanjang tahun sampai Gaza dan Palestina merdeka,” tuturnya.

Laporan: Media KITA Palestina

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

BeritaNasional

Kajian Spesial KITA Palestina: Ustadz Husain Gaza Beberkan Spirit Perjuangan Gaza Melawan Zionis Israel

MAKASSAR – Komite Solidaritas Palestina menggelar Kajian Spesial dengan tema “Spirit Perjuangan...

BeritaInternasional

Penjajah Israel Gunakan Drone Peledak yang Dilarang Hukum Internasional di Gaza

GAZA – Penggunaan (bomb-laden) drone berisi bahan peledak oleh militer Israel selama...

BeritaInternasional

Penjajah Israel Perketat Blokade, 400 Ribu Warga Gaza utara Terancam Mati Kelaparan

GAZA UTARA – Observatorium Euro-Med untuk Hak Asasi Manusia memperingatkan, lebih dari...

BeritaInternasional

Tenda Pengungsi Terbakar dan Jasad Hangus: Pembantaian di RS Syuhada Al-Aqsa

GAZA – Pengungsi Palestina di Rumah Sakit Syuhada Al-Aqsa, Deir al-Balah, Gaza...